oleh

Siap Mundur Dari Anggota DPRD Kutim, Uce Prasetyo Siap Maju Jadi Wakil Bupati Kutim

Sangatta. Usai berhasil merengkuh posisi tertinggi di legislatif selaku Ketua DPRD Kutai Timur, kini Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kutai Timur, kembali mengincar posisi di eksekutif. Selaku partai pemenang dalam pemilihan legislatif (Pileg) di Kutim, beberapa waktu lalu maka wajar jika PPP kini mengincar kursi Wakil Bupati Kutim pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kutim yang akan digelar tahun 2020, mendatang.

Uce Prasetyo, yang kini anggota Fraksi PPP DPRD Kutim didaulat sebagai bakal calon (Balon) tunggal posisi Wabup Kutim dari PPP. Kepada wartawan yang menemuinya usai menghadiri Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kutim, mengatakan bahwa pendaftaran dirinya sebagai balon Wabup Kutim dari PPP, memang bukan hal yang main-main.

Selain terpanggil sebagai kader partai, dirinya juga menyebutkan jika PPP sebagai partai pemenang Pileg dengan dominasi kursi terbanyak di DPRD Kutim, yakni sebanyak 9 kursi merasa wajar jika selain memimpin legislatif juga ada keterwakilan di eksekutif atau pemerintahan. Sehingga jika PPP kemudian mengincar posisi Wabup, adalah hal yang lumrah.

Lanjut Uce, dirinya sudah mengembalikan formulir pendaftaran sebagai balon Wabup kepada tim penjaringan Pilkada Kutim di Kantor DPC PPP Kutim. Dirinya pun yakin akan mendapatkan rekomendasi penuh dari PPP, mengingat pendaftaran dirinya juga setelah diusung secara bulat oleh 8 anggota Fraksi PPP, selain dirinya.

Dengan demikian, dirinya akan menjalin komunikasi dan pendekatan dengan berbagai pihak, terutama Bupati Kutim Ismunandar yang dipastikan akan kembali mengikuti ajang Pilkada sebagai Calon Bupati Kutim dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Lebih jauh dikatakan Uce, dirinya merasa optimis mampu bersanding dengan Ismunandar, sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Kutim, tahun depan. Terkait kedekatan dirinya dengan Bupati Ismu, tentunya ujar Uce sudah tidak diragukan lagi. Terlebih Bupati ismunandar juga merupakan suami dari Ketua DPC PPP Kutim yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kutim, Ecek UR Firgasih. Namun demikian, Uce juga mengharapkan dukungan dari semua pihak dan masyarakat, agar memuluskan jalannya sebagai calon Wabup Kutim mendampingi Ismunandar, sebagai calon Bupati Kutim.

Bahkan Uce Prasetyo mengaku siap mundur dari Anggota DPRD Kutim, jika dirinya bisa mendampingi Ismunandar untuk maju sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Kutim pada Pilkada Kutim 2020 mendatang

Berita Terbaru