oleh

Vaolinsia Pembawah Baki Bendera Merah Putih di Kutim

Sangatta…Peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Kutim berjalan hikmad. Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Kabupaten Kutai Timur H. Ismunandar, sementara Ketua DPRD Kutim bertindak sebagai pembaca teks Proklamasi.

Pada pelaksanaan pengibaran bendera peringatan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun 2019, Vaolinsia asal Sekolah SMK 2 Sangatta Utara dipercaya sebagai pembawa baki bendera pusaka Repoblik Indonesia.

Dipercaya sebagai pembawa baki, Vaolinsia mengaku terharu dan bangga karena dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan sempurna. meski dalam proses pengibaran bendera sempat merasak dek-dekan. namun semuanya dapat berjalan lancar berkat adanya latihan dan bimbingan dari para pelatih.

Lebih lanjut kepada Kabaretam, anak dari pasangan Royani dan Joni Aliyanto ini, sempat bercerita tentang perjalanannya yang harus bersaing ketat dengan sejumlah siswa dan siswi terbaik asal berbagai Kecamatan di Kutim, hingga menjadi Paskibraka. Vaolinsia mampu bertahan hingga akhir lantaran mendapatkan dukungan penuh dari orangtuanya serta kerabatnya.

Sementara itu, Bupati Kutim Ismunandar mengakui jika performance para pengibar bendara sangat bagus berkat ada latihan yang selama ini mereka laksanakan.

Berita Terbaru