oleh

Ismunandar Akui Dirinya Pernah Didesak Warga, Percepat Dirikan Pabrik Semen di Sekrat

Sangatta…Meski mendapatkan penolakan dari sejumlah Mahasiswa dan sejumlah aktifis lingkungan di Provensi Kaltim terkait rencana pembangunan Pabrik Semen di Kabupaten Kutai Timur. Pemerintah Kabupaten Kutai Timur memastikan tetap mendukung Pendirian Pabrik Semen di Desa Sekrat Kecamatan Bengalon.

Pasalnya menurut Bupati Kutim Ismunandar, sebelum dilakukan persetujuan oleh Pemkab Kutim. Pihaknya telah berkali-kali melakukan pertemuan FGD dengan masyarakat hingga melakukan kajian berkali oleh para ahli terkait pendirian pabrik semen di Desa Sekret Kecamatan Bengalon dan hasilnya tidak merusak alam yang juga mendapat persetujuan langsung dari masyarakat.

Bahkan Menurut Ismunandar rencana Pendirian Pabrik semen tersebut juga telah di nanti-nantikan oleh sebagian masyarakat di Kecamatan bengalon, khusus di Desa Sekret. Pasalnya dirinya pernah di demo warga dan di desak untuk segera mendirikan Pabrik Semen di Kecamatan Bengalon. Dengan alasan mengurangi tingkat pengangguran dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah.

Untuk diketahui, sebelumnya Gubernur Isran Noor juga telah memastikan PT Kobexindo Cement siap melanjutkan pembangunan pabrik semen yang berlokasi di kawasan Sekerat, Kecamatan Bengalon, usai bertemu pihak perusahaan. Bahkan Gubernur Isran Noor juga menegaskan kelanjutan pembangunan parbrik semen pertama di Pulau Kalimantan oleh PT Kobexindo Cement, mendapat dukungan dari Pemkab Kutai Timur, dimana lokasi pendirian pabrik merupakan wilayah Kecamatan Bengalon, Kutai Timur.

 

Berita Terbaru