oleh

Bupati Ingatkan Pimpinan OPD, Jangan Perintahkan Kerjakan Proyek Tanpa DPA

Foto Bupati Kutim Ismunandar Saat Memimpin Acara Coffee Morning Di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim.

Sangatta…Saat membuka acara Coffe Morning kedua di Bulan Januari 2018 (14/01/2019), bertempat di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim. Bupati Kutim Ismunandar kembali mengingatkan seluruh pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Kutim untuk tidak lagi memerintahkan pelaksanaan pekerjaan dilapangan tanpa telaah dari pimpinan. Apalagi belum memiliki Dokumen Pelaksanaan Anggaran atau surat perintah kerja.

Menurut Ismunandar  Informasi tersebut didapatkan dari sejumlah Kontraktor yang menghadap langsung ke Bupati  maupun ke Wakil Bupati Kutim, yang mengaku jika dahulu mereka bisa melaksanakan pekerjaan tanpa harus memiliki telaah dari pimpinan atau belum memiliki Dokumen Pelaksanaan Anggaran. Namun pekerjaan tersebut masih bisa dilakukan dilapangan.

Untuk itu, dirinya meminta seluruh pimpinan OPD yang ada dilingkungan Pemkab Kutim, dalam rangka menertibkan tertib administrasi, dirinya berharap kejadian serupa tidak terjadi lagi dibawah Kepemimpinannya. Pasalnya meskipun pekerjaanya tersebut telah rampung dilaksanakan dilapangan. Namun karena tidak memiliki telaah dari pimpinan maka perkerjaan tersebut akan sulit di tolerir apalagi akan dilakukan pembayaran karena tidak memiliki dasar hukum yang jelas.

Lebih Lanjut menurut Ismunandar berbeda halnya jika pekerjaan tersebut emergensi atau bersifat mendadak karena sesuatu hal. Maka dirinya beranggapan jika pekerjaan tersebut sudah pasti memiliki telaah dari instansi yang bersangkutan. Maka pekerjaan tersebut masih bisa ditolerir.

Berita Terbaru